Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Sebelum Beli, Simak Bagaimana Memilih HP OPPO Baru Yang Bagus!

oppotutorial

Di era serba teknologi saat ini, Smartphone merupakan hal yang wajib untuk dimiliki setiap orang. Bahkan ada pula yang perlu memiliki smartphone hingga lebih dari satu untuk menunjang sebagai alat komunikasi maupun bekerja. Ada salah satu brand HP ternama yang saat ini menyita perhatian khususnya di Indonesia, yakni Merek Smartphone OPPO.

Dengan spesifikasi yang bagus dan desain yang elegan, Smartphone OPPO masuk dalam kategori penjualan yang laris di Indonesia. Walaupun ditengah gempuran brand – brand lainnya, OPPO mampu bersaing dengan berbagai strategi seperti halnya membagi segmen pasar dengan 3 kategori. Pertama dengan segmentasi konsumen menengah keatas, OPPO memberikan opsi Seri Find X. Kemudian yang kedua, OPPO menyiapkan untuk pangsa pasar kelas menengah dengan Seri Reno. Untuk yang ketiga, OPPO membidik kaum kelas menengah kebawah dengan Seri A yang tentunya harganya lebih ekonomis. Jadi tidak perlu diragukan lagi kapasitas dan kualitasnya sebagai produsen smartphone.

Sehingga Brand OPPO cocok sekali untuk keseharian anda sesuai dengan kebutuhan. Jadi bagaimana? Apakah kamu berencana untuk membeli HP OPPO ini? Tapi sebaiknya sebelum membelinya anda bisa simak tips berikut ini ya.

 

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli HP OPPO Baru

Banyaknya pilihan dan seri yang ditawarkan oleh Merek OPPO ini pasti akan membuat anda bingung untuk memilihnya. Sebelumnya anda harus menentukan kebutuhan sesuai dengan harapan HP OPPO baru anda nantinya. Ada baiknya anda melihat review dan beberapa pembanding lainnya untuk mendapatkan HP OPPO yang sesuai dengan harapan anda nantinya.

Melansir dari Situs Oppo Tutorial, berikut ini beberapa hal yang wajib untuk anda perhatikan sebelum membeli HP OPPO Baru, antara lain:

Pilihlah Chipset Processor HP yang Bagus

Langkah awal saat akan membeli HP OPPO ini, sebaiknya anda memikirkan perihal Chipset Processornya. Karena yang mempengaruhi dalam kecepatan dan performa suatu HP yaitu elemen Chipset Processor ini. Sesuai dengan spesifikasi HP OPPO yang beredar saat ini dan agar anda mendapatkan performa yang prima, kami menyarankan untuk menggunakan Chipset setidaknya Snapdragon 710 ataupun Snapdragon 712. Kalaupun anda ingin lebih berhemat lagi, anda bisa memilih Snapdragon 660 atau juga Snapdragon 665.

Apabila HP OPPO yang anda inginkan menggunakan Chipset MediaTek, kami merekomendasikan untuk gunakan minimal dengan spesifikasi MediaTek Helio G85, MediaTek Helio G90T, atau MediaTek Helio G95.

 

Carilah RAM & ROM Yang Besar

Secara umum dalam memilih HP, RAM dan ROM memiliki peran yang takkalah pentingnya dari Chipset untuk memberikan performa yang bagus. Kalau kita perhatikan, berbagai varian HP OPPO yang ada di pasaran banyak sekali. Bila melihat kebutuhan untuk menjalankan aplikasi terbaru saat ini, sebaiknya pilihlah varian setidaknya RAM 4GB ataupun 6GB.

Sedangkan ROM, berguna sebagai media penyimpanan data anda nantinya. Dan untuk memberikan performa yang baik, kamu sarankan untuk menggunakan minimal 64 GB.

Meskipun demikian semua kembali lagi pada kebutuhan anda dalam menggunakan smartphone tersebut nantinya.

 

Ambilah Kamera yang Memiliki Kualitas Bagus

Pada fitur kamera ini, HP OPPO sudah terbukti memberikan hasil yang bagus. Tapi biasanya untuk HP OPPO dengan kisaran 2 jutaan sampai dengan 3 jutaan sudah cukup sekali anda gunakan untuk keseharian.

Tapi bila anda ingin hasil yang lebih bagus, anda bisa memilih varian yang bagus dengan kamera di atas 50 MP. Tetapi harga yang harus anda bayarkan pun juga akan lebih mahal.

 

Pilihlah Ukuran Layar yang Nyaman ketika Digunakan

Selanjutnya anda bisa memilih ukuran layar HP OPPO yang sesuai dengan kenyamanan anda. Untuk lebih flexible dan mudah dimasukkan dalam saku bisa gunakan ukuran 5 inci. Tapi bagi anda yang suka menggunakannya untuk bermain game dan menonton film, pilihlah dengan ukuran diatasnya minimal 6 inci.

Tapi yang terpenting anda pilihlah resolusi layar HP OPPO tersebut minimal 1080 untuk mendapatkan ketajaman dan performa yang bagus.

 

oppotutorial

Demikianlah beberapa hal tips dalam memilih HP OPPO yang bagus. Jadikanlah referensi tersebut untuk meminimalisir kerugian saat membeli HP OPPO yang tidak sesuai dengan harapan anda nantinya. Dapatkan berbagai informasi lainnya seputar Tutorial Oppo dan berbagai gadget lainnya hanya di https://www.oppotutorial.com. Pastinya informasi dan trik tersebut anda dapatkan secara gratis lho. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda ya!