Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Adu Karya dan Prestasi Mahasiswa Universitas Pertamina Melalui UP-ASC 2022

Universitas Pertamina

Sebagai kampus swasta unggulan, Universitas Pertamina telah mengadakan konferensi capaian prestasi mahasiswa pada tingkat universitas yang telah mereka lakukan pada sepanjang tahunnya. Konferensi tersebut bernama Universitas Pertamina Annual Student Conference atau yang biasa disingkat dengan UP-ASC. Kegiatan tersebut merupakan ajang pameran karya yang khusus diselenggarakan untuk mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Pertamina yang memiliki prestasi pada setiap bidangnya.

Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Pertamina telah menggelar UP-ASC 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, yaitu bapak Budi W. Soetjipto, PhD dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Yaitu ibu Adita Utami, S.T., M.T., selaku Manajer Pengembangan Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan (PBOK) Universitas Pertamina, dan juga dihadiri oleh mahasiswa Universitas Pertamina yang menjadi peserta UP-ASC 2022 dari berbagai program studi dan angkatan.

Ada Acara Sharing Session

Selain ajang pameran karya, anda juga acara sharing session yang dipresentasikan oleh beberapa mahasiswa berprestasi di Universitas Pertamina. Antara lain:

  1. Moch. Naufal Septifiandi, mahasiswa Teknik Perminyakan nufal merupakan pemenang dari kompetisi Halliburton AI/ML Innovation Challenge 2022. Pada acara sharing session tersebut ia membahas tentang ide dalam penentuan area prospek geothermal menggunakan machine learning;
  2. Tim “WeCare-UP” yang terdiri dari Alya Aprimavista, Pande Kadek Tresna Juliana, dan Muhammad Harish, mahasiswa Teknik Elektro. Pada acara sharing session tersebut mereka membahas tentang personal assistance untuk tunanetra menggunakan aplikasi telepon pintar.
  3. I Wayan Darma Yasa, mahasiswa Teknik Sipil dan I Putu Krisna Adi Putra, mahasiswa Teknik Lingkungan. Mereka berdua membahas tentang pengelolaan limbah upakara menjadi arang briket.

Para Peserta UP-ASC 2022

Untuk mahasiswa yang menjadi peserta UP-ASC 2022, mereka adalah mahasiswa bidang Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan (IB), UPPC (Universitas Pertamina PKM Competition), Paper Based Project dan LIGHT UP (Program Pengabdian Kemasyarakatan Universitas Pertamina), serta Program Kreativitas Masyarakat (PKM) Nasional. Dalam acara UP-ASC 2022, keempat bidang tersebut melakukan presentasi secara paralel dan saling beradu karya dan prestasi di tempat yang telah disediakan oleh panitia.

Dengan adanya kegiatan UP-ASC 2022 tersebut, para mahasiswa akan bisa mendapatkan ide-ide baru dengan brainstorming untuk kompetisi nasional maupun internasional. Dalam pengabdian masyarakat, mereka juga akan lebih mengetahui bagaimana cara menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Apabila anda tertarik untuk bergabung pada Universitas Pertamina yaitu universitas terbaik di Jakarta (UPER), anda bisa mempersiapkan diri anda untuk Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Pertamina Tahun Akademik 2023/2024. Informasi lengkap terkait dengan program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat anda akses pada laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id.