Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Inilah Manfaat Dari Memilah Sampah Yang Wajib Anda Ketahui

tempat sampah 3 warna

Memilah sampah menggunakan tempat sampah 3 warna dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah lingkungan. Kebanyakan sampah yang dibuang oleh masyarakat kita tidak dipilah-pilah terlebih dahulu. Mereka biasanya akan langsung membuangnya di satu tempat.

Sampah terdiri dari 3 kelompok yaitu sampah organik, sampah anorganik, dan sampah B3 atau bahan berbahaya dan beracun. Memilah sampah berdasarkan ketiga jenis tersebut akan sangat membantu mengatasi banyaknya sampah di indonesia. Berikut ini adalah manfaat memilah-milah sampah

Mengurangi Tumpukan Sampah

Membuang sampah dengan memilah-milahnya sesuai jenis akan bisa mengurangi tumpukan sampah anda. sampah akan menjadi lebih teratur dan tidak terlihat menumpuk. Sampah yang menumpuk tentunya akan sangat menggangu lingkungan.

Memudahkan Daur Ulang

Sampah yang dipilah sesuai dengan jenisnya akan sangat memudahkan anda untuk melakukan daur ulang. Apalagi jika anda bisa memisahkan smpah anorganik berdasarkan jenis bahannya seperti kertas, karton, kaleng, kaca, plastik mika, dan lain-lain. Hal ini akan memudahkan anda saat akan membawa sampah anda ke bank sampah

Mengurangi Sampah Anorganik

Seperti yang anda tahu, sampah anorganik sangat sulit sekalu untuk bisa terurai. Sehingga penting untuk anda bisa memilah-milah sampah anorganik. Hal itu agar sampah anorganik tidak terbuang ke tanah ataupun ke laut. Sampah anorganik yang terbuang ke tanah dan ke laut akan bisa mencemari tanah dan laut, serta menganggu makhluk hidup yang tinggal di tempat tersebut.

Mengurangi Polusi Udara

Memilah sampah juga akan membantu untuk mengurangi polusi udara. Polusi udara tersebut dapat timbul karena adanya sampah organik yang membusuk dan tercampur dengan bahan anorganik lainnya.

Jika anda bisa memilah sampah, sampah organik akan bisa anda kelola dengan baik sehingga tidak akan menimbulkan bau busuk yang menganggu indra penciuman anda. anda akan bisa memanfaatkan sampah organik tersebut menjadi kompos, bio enzim, dan lain sebagainya.

Selain itu penanganan sampah anorganik yang dibakar juga dapat menganggu dan menimbulkan polusi udara dan gas beracun yang tidak baik bagi tubuh. Sehingga anda perlu mengolah sampah anorganik dengan tepat seperti membawanya ke tempat daur ulang sampah.

 

tong sampang 3 warna

Nah itulah beberapa manfaat dari memilah sampah. Anda bisa dengan mudah memilah sampah anda berdasarkan jenisnya dengan menggunakan tong sampah 3 warna. Setiap warna tong sampah tersebut mewakili sampah organik, anorganik,dan B3. Jika anda ingin membeli tempat sampah atau tong sampah 3 warna, anda bisa mengunjungi laman ini https://tukangsampahfiberstainless.com/ dan hubungi nomor yang tersedia pada gambar! Perusahaan spesialis tempat sampah ini sudah terbukti kualitas dan legalitasnya.