Fitur ABS pada Mobil Biar Rem Bisa Optimal

Seiring perkembangan teknologi, merupakan tuntutan bagi perusahaan yang berhubungan dengan itu, khususnya perusahaan mobil dalam berinovasi. Tak heran jika berbagai perusahaan mulai berinovasi memutakhirkan teknologinya, salah satunya adalah pengadaan fitur ABS pada mobil. Fitur ini merupakan fitur pada rem mobil yang berfungsi untuk keselamatan penumpangnya.

Fungsi Fitur ABS pada Mobil

Menurut Portal Kediri Beberapa fungsi dari fitur ini di antaranya seperti pencegahan roda agar tidak terkunci saat mengerem, hingga menghindari benturan saat mengerem mendadak.

Hal ini pun juga berlaku saat kita berkendara kencang, dan tiba-tiba mengerem secara mendadak. Sehingga fitur ini mampu meminalisir kecelakaan yang terjadi di jalan.

Sistem kerja dari fitur ini sangat canggih, karena saat terdapat benda yang memicu benturan, maka fitur ini akan bekerja dengan cara mengunci roda depan. Sehingga benturan pun dapat dihindari.

Sensor Kecepatan

Terdapat sensor kecepatan dalam fitur ABS pada mobil, di mana sensor ini mampu membaca kecepatan yang terjadi saat mobil sedang melaju. Ketika mobil melaju terlalu cepat, maka fitur ini akan berbunyi untuk mengingatkan bahwa kita sedang berkendara dengan kecepatan di atas rata-rata.

Perlu diketahui pada rem mobil terdapat katup yang mana juga dikendalikan oleh teknologi ABS. Terdapat 3 katup pada fitur ABS, yang pertama katup tidak tertutup berfungsi untuk meneruskan minyak rem tanpa menghambat kinerja rem. Katup kedua adalah katup yang berfungsi sebaliknya dari katup pertama. Di mana katup ini akan menghambat jalannya minyak rem yang bisa memicu terjadinya rem terlalu cakram.

Sedangkan katup ketiga dalam fitur ABS pada mobil yaitu penekan rem saat rem sedang terjadi gangguan.

Kinerja Fitur ABS

Dan Melansir dari Inovatips Kinerja ABS juga mampu memompa rem agar dapat bekerja lebih optimal lagi. Pompa ini mampu mengembalikan tekanan jalur rem yang terlepas dari katup rem.

Baca Juga :  Tradisi Unik Saat Lebaran: Kelezatan Momen Berkumpul

Tak hanya itu, sistem kerja fitur ABS pada mobil juga mampu mengontrol alias mengendalikan katup rem sehingga mampu menyalurkan minyak rem secara optimal.

Dengan kata lain, fitur ini sangat diperlukan bagi kita untuk menjaga keselamatan dalam berkendara mobil. Tentunya juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *