Yuk Kenali Tanda Dinding Rumah yang Rembes!

Cat Waterproof

 

Mengecat dinding dengan cat waterproof memang bisa membantumu meminimalisir pengeluaran yang cukup besar. Hal ini karena cat yang tahan air dapat menahan berbagai macam keadaan cuaca, terutama musim hujan.

Ketika musim hujan, risiko kerusakan bangunan semakin meningkat. Salah satu risikonya yakni kerusakan dinding. Cara tepat untuk mencegah hal tersebut adalah menggunakan cat waterproof yang mampu menjaga kualitas tembok sehingga bebas dari kebocoran.

Dinding yang merembes menjadi salah satu tanda bahwa kualitas rumah sudah menurun. Guna mencegah hal tersebut, yuk kenali beberapa tanda dinding merembes berikut ini!

Warna Dinding Pudar

Salah satu tanda yang bisa kamu perhatikan adalah warna dinding yang mulai pudar. Banyak orang yang mengira kemungkinan besar memudar ini terjadi karena kualitas cat, padahal bisa jadi hal ini akibat adanya rembesan pada dinding.

Apabila tidak memakai cat waterproof, warna cat dinding akan memudar dalam waktu yang lebih cepat. Ada beberapa kasus yang menunjukkan warna dinding tampak berbeda antar ruangan karena adanya rembesan yang tidak merata pada permukaan tembok.

 

Bintik Coklat Tua

Noda air hujan cenderung memiliki warna hitam atau kecoklatan. Awalnya hanya berjumlah sedikit, namun semakin lama akan bertambah banyak. Apabila kamu tidak kunjung menindaklanjutinya, maka noda tersebut akan menyebar ke seluruh bagian dinding sampai keadaan permukaannya menjadi lapuk.

Jalan keluar yang terbaik adalah dengan memberikan lapisan cat tahan air guna memberikan perlindungan semaksimal mungkin dalam waktu yang lama.

 

Gelembung

Adanya gelembung pada dinding juga mungkin terjadi dan hal ini terlihat bukan menjadi masalah serius awalnya. Akan tetapi, jika terus kamu biarkan dalam waktu yang cukup lama, maka akan semakin menyebar ke seluruh bagian dinding rumah.

Baca Juga :  Pahami Kelebihan dan Kekurangan Dari CCTV Wifi

Hadirnya gelembung sepertu ini bisa menjadi suatu tanda jika dinding sudah mengalami kerusakan cukup lama dan serius. Apabila kamu menemukan kasus semacam ini, segera lakukan perbaikian agar dampaknya tidak semakin meluas.

 

Cat Mengelupas Sedikit Demi Sedikit

Cat dinding mengelupas memang sekilas seperti fenomena yang terjadi karena salah memilih cairan untuk mewarnai tembok. Hal ini menjadi masalah yang serius jika keadaan dinding rumah perlahan mulai melemah akibat resapan air hujan yang terlalu lama.

 

Cat Waterproof

Nah, untuk menghindari tanda tembok rembes di atas, kamu bisa memanfaatkan No Drop dari Avian. Cat pelapis anti bocor ini mempunyai sifat elastis, tahan air, warna tidak mudah pudar, dan tahan cuaca sehingga mampu memberikan perlindungan dari risiko kebocoran di dalam rumah.

Tunggu apalagi? Segera cek detail produk cat waterproof dari Avian hanya di avianbrands.com. Semoga bermanfaat!

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *