Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Mengenal 4 Jenis Layanan Pengiriman dari JNE

 

Saat ini, JNE Express menjadi salah satu jasa layanan pengiriman barang yang banyak masyarakat minati. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pelanggan yang menanyakan biaya kirim melalui JNE dan kamu harus mengetahui cek ongkir jne yang cepat agar pelanggan tidak perlu menunggu lama.

Banyaknya jasa layanan ekpedisi masa kini tidak menyurutkan minat masyarakat kepada JNE. Hal ini karena PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir sendiri bisa terbilang menjadi pionir layanan pengiriman barang di Indonesia.

Perusahaan ekpedisi ini sudah melayani jasa pengiriman barang sejak tahun 1990 lalu dan sampai sekarang telah memiliki cabang yang mampu tersebar di seluruh wilayah tanah air. Keunggulan JNE terletak pada layanannya yang terpercaya dan akses yang mudah.

Hal tersebut karena adanya situs dan aplikasi khusus yang menunjang untuk pemeriksaan mengenai paket yang telah terkirim. Nah, sebagai pengusaha online, kamu perlu memahami berbagai layanan yang tersedia sebagai layanan JNE Express.

Yuk, simak ulasannya berikut ini sampai tuntas agar kamu tidak ketinggalan informasinya sedikit pun!

Ongkos Kirim Ekonomis atau OKE

JNE OKE adalah layanan yang paling dasar dan mempunyai tarif paling terjangkau. Apabila kamu tidak terlalu mempermasalahkan waktu pengiriman barang, sebaiknyan kamu mencoba untuk menggunakan layanan jenis ini.

Nah, ada beberapa ketentuan yang perlu kamu perhatikan dalam layanan ini seperti tidak melayani pengiriman di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, serta tidak adanya garansi uang kembali.

 

Reguler atau REG

JNE REG menjadi layanan standar yang baik dalam segi ongkir dan waktu pengiriman. Layanan ini dapat mencakup seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 sampai 7 hari kerja. Tentunya, tergantung dengan alamat yang kamu tuju.

Selaku pebisnis online, kamu perlu tahu ketentuan dalam layanan ini seperti tidak ada garansi uang kembali, hanya melayani hari Senin-Jumat, dan bisa melacak status pengiriman melalui JNE airwaybill number.

 

Yakin Esok Sampai atau YES

Layanan ini memberikan estimasi waktu pengiriman hanya satu hari atau sampai pada hari esoknya. Dengan layannan ini pengiriman akan berlansung secara cepat. Tetapi, harga ongkirnya pasti lebih mahal dan masih tersedia di kota-kota besar saja.

Ketentuan layanan ini yakni waktu sampai ke penerima paling lambat 23.59 waktu setempat, ada garansi uang kembali, dan batas maksimum pengiriman, serta bisa melacak status pengiriman lewat airwaybill number.

 

Super Speed atau SS

JNE SS adalah layanan termahal dari JNE dengan tarif dapat mencapai 10 kali lipat. Hal ini karena ada jaminan bahwa paket yang kamu kirim bisa sampai pada hari yang sama atau 24 jam sejak pengiriman barang.

Ketentuan untuk layanan ini adalah berlaku untuk daerah tertentu saja, ada service level agreement, ada garansi uang kembali, dan pengirim akan menerima pemberitahuan mengenai keberhasilan pengiriman paket.

 

cara cek ongkir jne

Nah, itulah layanan dari JNE yang bisa kamu manfaatkan untuk bisnis online kamu. Jika kamu ingin tahu berapa biaya ongkir yang harus pelanggan tanggung sesuai dengan alamat tujuan, kamu dapat membuka aplikasi Selly.

Aplikasi tersebut akan membantu setiap pelaku bisnis online untuk mengurus usahanya dengan mudah, termasuk mengecek ongkos kirim. Bahkan, kamu bisa memeriksa biaya kirim dari berbagai jasa ekpedisi dan membandingkannya.

Ingin cara cek ongkir jne yang lebih mudah dan praktis tanpa bolak-balik buka website? Pakai Selly saja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.selly.id. Semoga bermanfaat!