Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Sederet Ciri-Ciri Artikel yang SEO Friendly

cara memperpendek link

Di era digital seperti ini, tidak sedikit orang fokus mencari cara memperpendek link. Hal ini karena link yang pendek akan lebih menarik. Apalagi konten dalam website sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi sebuah bisnis.

Saat ini, hampir semua orang menggunakan search engine hanya untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Maka dari itu, kamu harus menghasilkan konten yang teroptimasi dengan baik sehingga muncul pada mesin pencarian.

Optimasi artikel agar masuk dalam search engine biasanya terkenal dengan istilah Search Engine Optimazation (SEO). Berikut ini terdapat beberapa ciri-ciri bahwa artikel tersebut mudah masuk dalam search engine.

Mempunyai Jumlah Kata yang Cukup

Ciri pertama dari artikel yang SEO friendly bisa kamu lihat dari banyaknya kata dalam penyusunan artikel tersebut sehingga kata kunci bisa tersampaikan dengan natural. Umumnya, artikel dengan jumlah kata kurang lebih 500 kata akan lebih efektif dan sesuai dengan keinginan dari mesin pencarian.

Namun, perlu kamu ingat bahwa jumlah kata untuk menyusun suatu artikel memanglah beda-beda. Tentunya, hal ini karena tergantung pada seberapa lengkap rencana penulisan konten itu. Biasanya, semakin banyak kata yang tertulis, maka artikel menjadi lebih mudah terpahami.

Kata yang berjumlah banyak akan lebih mampu menjelaskan kata kunci yang terbahas dalam website kamu. Dengan cara ini, search engine akan senang dengan kontenmu.

 

Pemakaian Kata Kunci Secara Tepat

Ciri selanjutnya adalah kata kunci. Kamu perlu menganalisis penggunaan kata kunci. Pastikan kamu menggunakan key word yang relewan dengan yang sedang masyarakat cari. Hal ini akan meningkatkan ranking website pada search engine sehingga website mudah pelanggan temukan.

Pemilihan kata kunci sebaiknya kamu putuskan setelah melakukan riset. Selain itu, penempatan kata kunci juga penting agar penulisan artikel menjadi terkesan natural.

 

Menggunakan URL Pendek

Ciri terakhir adalah penggunaan URL yang pendek dan fokus pada kaya kunci dalam artikel. Tujun URL pendek yakni agar artikel menjadi mudah masyarakat hafal sehingga memungkinkan mereka mengunjungi kembali website tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum posting artikel, pastikan dulu URL sudah kamu atur sesuai dengan kata kunci yang tercantum dalam artikel. Jika kamu bingung bagaimana cara memperpendek URL, kamu bisa mengunjungi Segudang Cara.

Segudang Cara menyediakan informasi terkait cara menyingkat link. Tidak hanya itu, Segudang Cara juga memberikan beberapa daftar website penyedia layanan shortener link free yang berguna untuk mempersingkat link secara gratis. Informasi lebih lengkap ada di www.segudangcara.com, ya!