Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Hal yang Diperhatikan Sebelum Cetak Kalender Sebagai Media Promosi

cetak kalender murah

 

Tidak jarang percetakan terdekat kebanjiran pesanan pembuatan kalender meja. Kalender memang menjadi barang yang mudah kita jumpai di mana saja. Hal ini karena fungsi kalender tidak hanya untuk penanggalan dalam suatu periode, tetapi juga sebagai media promosi.

Kalender meja yang bertujuan untuk mendukung branding tidak boleh kita buat dengan sembarangan. Semua harus kita perhatikan dengan teliti agar hasilnya sesuai dengan tujuan promosi.

Lalu, apa saja hal yang pelu kita perhatikan sebelum mencetak kalender meja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Ukuran

Sebelum memutuskan untuk mencetak, kita harus menentukan dimensi kalender tersebut. Hal ini tentunya berkaitan dengan fungsinya sebagai memo dan hiasan ruangan. Kalender meja bisa tercetak dengan posisi potret atau lanskap.

Kita bisa melakukan custom menyesuaikan ukuran berdasarkan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Jangan lupa untuk meminta contoh hasil akhirnya untuk meminimalkan kesalahan cetak.

 

Tampilan

Selanjutnya, kita perlu memperhatikan tampilan kalender untuk memudahkan penyusunan jadwal. Sebaiknya, kita tentukan lebih dulu ingin tampilan kalender bulanan atau dua bulanan. Tentunya, pemilihan tampilan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan.

Pastikan juga hari yang ada di awal pekan sudah benar. Jangan sampai ada kesalahan hari yang berdampak pada salah jadwal.

 

Warna dan Desain

Ketika kita ingin mencetak kalender meja, kita bisa memilih sendiri apa warnanya dan bagaimana desainnya. Desain ini menjadi penting karena bisa menjadi gambaran dari citra perusahaan kita.

Jika kita mencetaknya untuk kepentingan branding, maka desainnya harus sesuai dengan karakter perusahaan atau produk yang ingin kita promosikan. Bahkan, komposisi gambar maupun gambar juga harus tepat.

Warna yang ada pada kalender harus sesuai dengan identitas perusahaan. Jika perlu, padukan dengan warna lain agar lebih seimbang.

 

Isi

Jika kalender meja berguna sebagai media promosi. Kita tidak boleh membuat penerimanya menjadi jenuh melihat kalender tersebut. Maka dari itu, materi promosi yang ada pada kalender jangan terlalu kental.

 

Kertas

Sebelum mencetak, kita harus memilih kertas yang tepat. Umumnya, untuk penompang kalender meja, kertasnya harus mempunyai ketelabalan 210 gsm. Hal ini bertujuan agar kelender mampu berdiri dengan kokoh.

Sedangkan, pada bagian lembaran bulan, kita bisa memilih art paper yang ketebalannya 120 sampai 150 gsm. Apabila ingin menambahkan lembar catatan, permukaannya tidak boleh licin agar bisa terpakai untuk menulis.

 

Informasi Mengenai Tanggal Merah

Banyak orang melihat informasi mengenai tanggal merah dulu ketika memperoleh kalender meja. Oleh karena itu, kalender yang ingin kita cetak harus memberikan informasi tersebut dengan lengkap.

 

Percetakan

Hal terakhir yang harus kita perhatikan adalah memilih percetakan yang bisa menghasilkan kalender meja sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk memilih percetakan yang sudah mempunyai portofolio jelas dan memudahkan kita.

 

percetakanku.co.id

Ketika ingin mencetak kalender meja sebagai media promosi, kita bisa mempercayakannya kepada Percatekanku, lho. Perusahaan percetakan ini sudah terpercaya di Jakarta.

Tidak hanya itu, Percetakanku juga sangat memahami kesibukan kita, sehingga mereka selalu berusaha mencetak pesanan kita sesegera mungkin. Pengalamannya yang sudah lebih dari 5 tahun membuatnya mempunyai alat cetak terlengkap dan terbaru di Jakarta.

Untuk menjaga kepuasan kita sebagai pelanggan, mereka juga menyediakan konsultasi langsung bersama para desainer yang profesional untuk mendapatkan hasil cetak yang sesuai keinginan.

Jadi, tidak perlu lagi ragu dan takut hasilnya mengecewakan, ya! Percetakanku menjadi jasa cetak kelender murah yang mengutamakan kualitas dan kepuasan konsumennya. Butuh informasi lebih lengkap? Kunjungi percetakanku.co.id. Semoga bermanfaat!