Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

GPS Tracker Mencegah Mobil Kemalingan

Pencurian kendaraan sudah tidak bisa terhindarkan lagi. Hal ini bukan karena semakin banyaknyapencuri, melainkan juga didukung adanya kesempatan dan peluang yang begitu besar dalam mencuri mobil. Peluang itu muncul dan semakin besar, ketika sistem keamanan kendaraan kita sangat minim. Dari kejadian hal ini tentu membuat kita semakin was-was hingga memerlukan suatu sistem keamanan yang canggih, yaitu GPS Tracker.

Mengenal Apa Itu GPS Tracker

GPS Tracker merupakan alat canggih yang sangat berfungsi dalam keamanan kendaraan kita. Alat ini mampu melacak keberadaan kendaraan kita. Tentunya, jika kendaraan kita sudah terpasang alat ini.

Mengingat bahwa alat ini sangat penting bagi keamanan kendaraan kita, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan GPS Tracker. Menurut Garasi Dunia hal ini dapat melindungi kendaraan kita dari segala pencurian dan kejahatan. Karena kita bisa melacak keberadaan kendaraan kita ketika kendaraan kita telah di curi.

Melacak Kendaraan dengan Mudah

Tak hanya melacak keberadaan, alat canggih ini pun juga mampu mematikan mesin kendaraan kita dari jarak jauh. Hanya saja, alat canggih ini tidak semua kendaraan memilikinya. Ada beberapa merk tertentu, yang pastinya di tipe-tipe kendaraan terbarulah yang memiliki GPS Tracker.

Berbagai Fungsi Alat Canggih

Menggunakan GPS Tracker, kita juga bisa memonitoring atau menyadap kendaraan kita. Melansir dari Warta Blitar Cara kerjanya begini, ketika kita sedang menggunakan fitur penyadapan, maka kita bisa mendengarkan percakapan atau suara yang terjadi pada kendaraan kita. Dengan kata lain, alat ini pun bisa di gunakan untuk mata-mata alias CCTV meskipun melalui suara saja. Canggih kan? Jadi, kita tak perlu khawatir lagi tentang terjadinya perselingkuhan.

 

Para pengusaha rental mobil sangat banyak yang menggunakan alat ini. Karena mereka memerlukan lokasi sedang berada di mana kendaraannya sekarang. Selain itu, alat canggih ini pun juga mampu mengatur jadwal kendaraan. Kita bisa mengatur jadwal perjalanan pada alat ini dengan fitur penjadwalan. Sehingga kita sama saja memiliki daftar jadwal kegiatan saat berkendara.

Dengan adanya fitur jadwal, tentu kita bisa melihat histori pemakaian. Sehingga kita bisa mengevaluasi diri khususnya para rental mobil bagaimana histori perjalanan kita.