Mengulik Cara Memilih Fry Pan yang Bagus

 

Salah satu Alat masak yang sangat penting bagi proses memasak di dapur adalah fry pan atau wajan. Perkakas ini menjadi alat dapur yang paling sering Bunda pakai untuk mematangkan masakan.

Fry pan memang sangat bermanfaat dalam kegiatan menggoreng maupun menumis bahan makanan. Oleh sebab itu, Bunda perlu memilih wajan yang berkualitas bagus. Tidak hanya awet, namun juga yang mempunyai bahan aman untuk pemakaian jangka panjang.

Nah, berikut ini ada beberapa cara cerdas yang bisa Bunda perhatikan sebelum membeli fry pan. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Menyesuaikan Ukuran dengan Kebutuhan

Banyak model atau jenis fry pan yang tersedia, mulai dari wajan datar hingga cekung semua ada dalam beragam ukuran. Terdapat wajan dengan ukuran yang kecil untuk membuat pancake sampai wajan berukuran besar untuk proses penggorengan dalam jumlah banyak.

Apabila Bunda sudah berkeluarga, lebih baik pilihlah fry pan yang minimal diameternya 28 cm agar bisa memasak dalam porsi banyak dalam satu waktu.

 

Memilih Material Gagang yang Tahan Panas

Gagang fry pan sendiri bisa terbuat dari plastik, kayu, maupun logam. Perlu Bunda ketahui bahwa gagang dari plastik dan kayu ini sangat aman karena ringan, mudah untuk Bunda genggam, dan tidak mampu menghantarkan panas sehingga tahan terhadap panas.

 

Memperhatikan Bagian Dasar

Ketika akan membeli fry pan, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kompor yang ada di rumah. Sesuaikan bentuk dasar wajan dengan kompor. Permukaan bagian dasar fry pan yang cekung bisa membantu perpindahan panas menjadi lebih baik daripaka wajan berdasar datar.

 

Menyesuikan Dengan Spatula

Apabila Bunda memiliki alat masak dengan bahan anti lengket, maka Bunda perlu menyesuaikannya dengan spatula yang sudah ada di dapur. Biasanya, spatula yang cocok untuk fry pan anti lengket adalah yang terbuat dari plastik tahan panas, silikon, atau kayu.

Baca Juga :  Inilah Tips Memilih Jasa SEO Murah yang Terpercaya

Hal ini karena bahan tersebut tidak akan meninggalkan bekas goresan pada wajan anti lengket Bunda sehingga fry pan akan lebih tahan lama.

Apabila Bunda sudah memahami beberapa tips di atas, Bunda bisa mulai berbelanja fry pan di Ravelle. Bunda bisa membeli Ravelle Royale Fry Pan dengan ukuran 26 cm. Dengan bahan yang sudah PFOA free, Cadmium Free, dan Lead Free, memasak menjadi lebih sehat dan aman untuk keluarga tersayang.

Fry pan dari Ravelle ini terbuat dari bahan yang premium dengan multi layer granit dan keramik. Tunggu apalagi? Segera cek detail produk dan harganya hanya di Ravelle.co.id. Selamat berbelanja, Bunda!

 

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *