Mengulas Pentingnya Cable Support System

cable support system

Sistem pendukung kabel Cable support system adalah komponen penting dari setiap sistem komunikasi data yang dirancang dengan baik. Penerimaan dan penerapan kode bangunan komersial eia/tia-569 untuk jalur dan ruangan telekomunikasi oleh arsitek dan insinyur menunjukkan pentingnya sistem pendukung kabel yang dirancang dan dipelihara dengan cermat.

Ada enam jenis utama tray kabel: pondasi kabel, sistem rel tengah, tray kabel, keranjang kawat, cincin atau pengait jembatan kabel, dan tray kabel. Masing-masing dirancang untuk tujuan tertentu.

 

Spesifikasi Cable Support System

Salah satu aspek yang paling penting dari pekerjaan desainer jaringan adalah spesifikasi Cable support system. Menentukan persyaratan desain bisa menjadi proses yang sulit. Saat mendefinisikan sistem pendukung kabel, akan sangat membantu untuk mempertimbangkan enam bidang utama berikut:

  • Ketangguhan
  • Persyaratan pembumian
  • Komponen
  • Perlindungan mekanis
  • Persyaratan pleno
  • Ketangguhan

Beban kabel maksimum yang diizinkan dari sistem disebut kapasitas beban. Rentang (jarak antara penyangga) dan beban (berat kabel maksimum) menentukan ketahanan sistem penyangga kabel. Standar yang berbeda mungkin menggunakan istilah yang berbeda untuk kapasitas beban, tetapi semuanya tergantung pada rentang dan berat kabel.

Produk dari Cable supporting system ini memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah kabel tray berlubang. Kabel tray berlubang adalah sejenis tray kabel dengan lubang di lembaran bawah dan rel samping untuk meletakkan kabel listrik dan sinyal untuk tujuan mendistribusikan listrik, sinyal di pabrik industri, department store, gym, rumah sakit, bandara dan industri lainnya.

Produk Cable Supporting system seperti Kabel Tray Berlubang. Sebagai tatakan atau cable tray, cable tray ini terbuat dari plat besi dengan lebar maksimal 5 cm yang merupakan kombinasi antara lebar (alas) dan tinggi.

Baca Juga :  Dokumen yang Bisa Diterjemahkan Menggunakan Jasa Penerjemah Tersumpah

Bagian bawah tray kabel berlubang harus memiliki bukaan yang cukup untuk memungkinkan udara melewati setidaknya 40% dari total luas penampang yang tergunakan untuk perutean kabel.

Bagian dari sistem pendukung kabel atau tray kabel berlubang maupun lebih umum tray kabel, idealnya terbentuk untuk pemasangan kabel penghasil panas sedang. Lubang di tray kabel memungkinkan aliran udara yang memadai untuk mencegah panas, debu, dan kelembapan terperangkap di dalam tray kabel. Tray kabel juga terkenal sebagai tray kabel berlubang / tray kabel bawah berventilasi.

 

Demikian sedikit informasi mengenai Cable supporting system yang memiliki beberapa jenis dalam dunia industry. Bila anda sedang mencari kebutuhan proyek anda akan cable support system ini, bisa menggunakan produk dari TrayTek. Secara kualifikasi dan kualitas produknya sudah teruji dan telah terpasang di banyak proyek baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk jelasnya silahkan cek website berikut https://www.traytek.co.id/.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *