Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Inilah Cara Mudah Mencegah Gangguan Pendengaran

Memiliki gangguan pada pendengaran tentu saja akan mebuat penderitanya menjadi tidak nyaman, karena mereka harus mendengarkan perkataan orang dengan lebih seksama jika ingin mendengar dengan lebih jelas. Terdapat berbagai macam penyebab timbulnya gangguan pendengaran seperti faktor keturunan, bawaan lahir, penyakit, dan gaya hidup.

Anda bisa mencegah terjadinya gangguan pendengaran dengan mengobati penyakit yang terjadi ataupun memperbaiki gaya hidup anda. apabila gangguan pendengaran tersebut terjadi karena faktor keturunan atau bawaan lahir, anda bisa menggunakan Alat Bantu Dengar Surabaya. Berikut ini adalah cara mencegah gangguan pendengaran yang dapat anda lakukan, antara lain

Tidak Memakai Earphone Dalam Jangka Waktu Lama

Memakai earphone ntuk mendengarkan lagu kesukaan memanglah mengasyikkan. Akan tetapi kadang kala anda lupa akan waktu dan menggunakan eaphone dalam jangka waktu yang lama. Jika anda terus menerus melakukan hal tersebut, lama-kelamaan telinga anda bisa rusak.

 

Jangan Mendengarkan Musik Dengan Keras

Mendengarkan musik yang terlalu keras akan dapat merusak gendang telinga anda. badan kesehatan merekomendasikan agar mendengarkan musik dengan volume yang tidak lebih dari 60 persen. Dengan menurunkan volume musik, anda akan mengurangri risiko terkena gangguan pendengaran.

 

Melindungi Telinga di Tempat yang Bising

Jika anda pergi menonton sebuah konser, musik tersebut tentunya akan diputar dengan volume yang keras sehingga penonton bagian belakan akan bisa mendengar musik tersebut dengan baik. Akan tetapi hal itu akan bisa merusak telinga, apalagi jika anda berdiri di dekat speaker. Usahakan untuk melindungi telinga anda saat terjadi hal tersebut agat telinga tetap aman.

 

Hindari Terpapar Suara Bising di Atas 85 Desibel Dalam Jangka Waktu Lama

Suara yang keras dan melebihi 85 desibel akan sangat berbahaya untuk indra pendengaran kita. suara tersebut akan dapat menimbulkan kerusakan pada sel-sel telinga bagian dalam yang berfungsi untuk mengubah suara menjadi sinyal di otak. Usahakan agar tidak terpapar dengan suara lebih dari 85 desibel dalam jangka wakktu yang lama agar kerusakan sel tersebut tidak semakin parah.

 

Rutin Membersihkan Telinga

Kita harus rutin membersihkan telinga agar tidak ada kotoran yang menumpuk. Kotoran telinga yang menumpuk akan bisa mengurangi kepekaan telinga. Saat membersihkan telinga jangan menggunakan benda tajam ataupun mengorek telinga terlalu dalam. Karena hal itu dapat menyebabkan iritasi pada telinga.

 

aqm-hearingcenter

Itulah beberapa cara untuk mencegah gangguan pendengaran yang dapat anda lakukan. Apabila pendengaran anda terganggu dan anda ingin menggunakan alat bantu dengar, anda bisa menghubungi AQM Hearing Center. Perlu anda ketahui AQM Hearing Center menyediakan alat bantu dengar terbaik dengan berbagai macam tipe. Hati – hati dalam membeli alat bantu dengar ini, haruslah ditangani oleh ahlinya. Jangan sampai anda memilihnya dengan sembarangan. Cukup kunjungi https://aqm-hearingcenter.com/ dan dapatkan solusi terbaik pada indra pendengaran anda yang bermasalah.