Tips Cara Merawat Mobil Warna Putih dengan Benar

Teknologi Kini – Mempunyai mobil bercorak putih terkadang memanglah merepotkan. Kamu wajib membenarkan mobil betul- betul bersih supaya tidak nampak kurang baik. Mobil putih memanglah memerlukan perawatan serta atensi spesial supaya warna putih tidak gampang kumal. Gimana metode menjaga mobil putih?

Panduan Menjaga Mobil Putih

Salah satu metode yang dapat Kamu jalani supaya mobil senantiasa nampak bersih serta elok merupakan dengan melaksanakan perawatan yang benar. Tidak hanya cuci mobil dan memoles mobil dengan wax, terdapat sebagian metode lain yang dapat Kamu jalani. Berikut panduan menjaga mobil supaya senantiasa bersih.

1. Parkir di Tempat Teduh

Perihal simpel semacam ini kadangkala memanglah kerap terlupakan. Sesungguhnya melindungi mobil supaya catnya senantiasa awet itu simpel serta gampang. Salah satunya merupakan Kamu dapat memarkir mobil di tempat yang teduh. Apabila Kamu sangat kerap memarkir ataupun menjemur mobil di tempat panas, cat mobil hendak lebih gampang luntur serta terkelupas.

2. Mencuci dengan Benar

Cuci mobil secara teratur pula hendak membuat mobil tidak gampang kotor. Tetapi, dikala cuci mobil putih yakinkan air yang digunakan merupakan air yang bersih. Tidak cuma dikala mobil telah kotor, Kamu pula butuh cuci mobil sehabis kehujanan.

Isi asam serta basa pada hujan alasannya bisa membuat cat mobil jadi rusak. Bilaslah mobil dari arah atas ke dasar supaya kotoran dapat langsung turun ke dasar serta proses pencucian mobil lebih efisien. Jangan mencuci mobil di dasar matahari langsung. Sehabis berakhir cuci, yakinkan Kamu mengelap body mobil hingga kering.

3. Seleksi Sabun yang Berkualitas

Memilih sabun yang bermutu jangan asal harga murah. Pemilihan sabun yang salah dapat menimbulkan munculnya jamur pada permukaan mobil serta hendak susah dihilangkan apabila telah menumpuk. Gunakanlah sabun yang digunakan spesial buat cuci mobil.

Baca Juga :  Ingin Gadai BPKB Mobil? Kenali Dulu Tipsnya Agar Tidak Merugi

4. Jalani Pemolesan Secara Rutin

Tidak cuma kerap cuci mobil, Kamu pula wajib melaksanakan pemolesan body mobil secara teratur. Perihal ini bertujuan supaya warna mobil putih senantiasa bersih serta mengkilap. Melaksanakan pemolesan pada mobil putih pula hendak menghindari munculnya jamur yang membuat cat gampang terkelupas. Poleslah mobil 6 bulan sekali.

Seperti itu sebagian metode menjaga mobil putih supaya senantiasa berkilau. Kamu dapat melaksanakan sendiri di rumah ataupun pula tempat mencuci mobil. Yakinkan jangan salah memilah tempat mencuci mobil, yakinkan pula Kamu melaksanakan perawatan mobil putih dengan benar supaya mobil tidak nampak kusut.

Sekian dari Teknologi Kini, semoga bermanfaat ya !

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *