Teknologi Kini

Informasi Teknologi Terkini

Alasan yang Membuat Piala Dunia 2002 di Qatar Sangat Unik

berita bola

Berita Bola Piala Dunia 2022 yang kali ini diselenggarakan di Qatar ini, ternyata berbeda dari Piala Dunia sebelum-sebelumnya. Terdapat berbagai hal unik yang menyebabkan Piala Dunia kali ini berbeda, seperti musim dan tempat. Hal-hal tersebut lah yang membuat Piala Dunia menjadi pembeda dengan event – event sebelumnya. Berikut ini adalah hal yang membuat Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi unik, antara lain:

Piala Dunia Musim Dingin yang Pertama

Negara Qatar memiliki iklim gurun yang ekstrim sehingga terdapat perubahan dalam aturan sepak bola pada turnamen kali ini. Jika biasanya Piala Dunia digelar pada musim panas, kali ini jadwal Piala Dunia digeser ke musim dingin. Hal itu dikarenakan jika Piala Dunia diadakan di musim panas, suhu panas yang ekstrim akan menurunkan stamina para pemain sehingga pertandingan tersebut tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

 

Pialan Dunia Pertama di Timur Tengah

Piala Dunia di Qatar kali ini merupakan Piala Dunia yang pertama kali dilaksanakan di timur tengah. Hal ini bisa menjadi sarana pemersatu seluruh dunia melakui sepak bola. Akan banyak budaya-budaya baru yang bisa semua orang lihat selama pertandingan Piala Dunia tersebut. Pihak Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia sangat bangga bisa melaksanakan perhelatan sepakbola yang besar seperti Piala Dunia.

 

Terdapat Teknologi Semi-Auto Offside

Dalam Piala Dunia kali ini terdapat teknologi baru yaitu semi-auto offside. Teknologi ini menggunakan 12 kamera pelacak khusus yang dipasang di bawah atap stadion yang berfungsi untuk melacak pergerakan bola dan memberikan peringatan offside kepada official pertandingan setiap kali ada pemain yang melakukannya.

 

Menggunakan Transportasi Ramah Lingkungan

Pada Piala Dunia 2022 ini, Qatar sebagai tuan rumah menekankan bahwa transportasi yang akan digunakan oleh pengunjung selama Piala Dunia tersebut akan netral karbon. Qatar akan menyediakan sekitar 741 unit bus listrik yang dapat pengunjung gunakan. Bus listrik ini dioperasikan untuk mengubah 25 persen transportasi umum mereka menjadi transportasi ramah lingkungan.

 

Terdapat Aplikasi Data Para Pemain

Qatar meluncurkan sebuah aplikasi digital yang membuat para pemain dapat mengakses statistik kinerja mereka. di dalam aplikasi tersebut akan ada pembaruan yang komprehensif setiap selesai pertandingan. Aplikasi tersebut juga akan menampilkan momen-momen penting para pamain saat bertanding di lapangan.

Itulah beberapa hal yang membuat Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi sangat unik. Apabila anda ingin mengetahui berita-berita lain terkait dengan Piala Dunia ataupun liga champions, anda bisa mengunjungi website https://beritabola.blog. Temukan berbagai informasi menarik tentang sepakbola dan tim kesayangan anda.