Inilah Macam Bahasa Pemrograman Terupdate yang Wajib Diketahui

tutorial pemrograman terupdate

Dengan perkembangan teknologi saat ini, anda bisa dengan mudah menemukan tutorial pemrograman terupdate di internet. Banyak orang yang mencoba untuk mempelajari berbagai bahasa pemrograman. Itu karena pekerjaan menjadi seorang programer pada era digital saat ini cukup menguntungkan. Terdapar berbagai macam hal yang bisa programmer lakukan untuk seperti membuat aplikasi, membangun website, membuat game, dan lain sebagainya.

Bagi para pemula yang ingin belajar coding untuk pemrograman, anda bisa mengkuti berbagai macam kelas perograman yang ada. Namun, anda juga bisa belajar coding secara otodidak. Karena sekarang ini sudah banyak tutorial komputer terlengkap untuk belajar coding secara gratis di internet. Salah satunya di website https://www.sahretech.com/ yang mengulas segala macam bahasa pemprograman. Ada berbagai macam bahasa pemrograman yang bisa anda pelajari dengan mudah. Tapi sebelumnya simak penjelasan berikut ini mengenai berbagai bahasa pemrograman dahulu, antara lain:

PHP

PHP

PHP atau singkatan dari Hypertext Preprocessor merupakan bahasa pemrograman open source yang bisa anda gunakan untuk melakukan pengembangan website. Anda dapat menggunakan PHP untuk melakukan komunikasi sisi server.

JavaScript

JavaScript

Javascript merupakan bahasa pemrograman yang bisa anda gunakan untuk membangun sebuah website dari sisi client yang akan membuat website tersebut menjadi lebih interaktif dan dinamis. JavaSript termasuk ke dalam golongan bahasa tingkat tinggi karena aturan penulisannya menyerupai bahasa manusia.

HTML

HTML

HTML atau singkatan dari Hypertext Markup Language merupakan bahasa markup standart yang bisa anda gunakan untuk membuat halaman website. Isi dari HTML sendiri terdiri dari berbagai kode yang bisa menyusun struktur dari suatu website.

Phyton

Phyton

Phyton merupakan bahasa pemrograman yang bisa anda gunakan untuk mmembuat program dalam berbagai bidang seperti game, web developper, dan lain sebagainya. Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman Phyton dengan mudah karena memiliki struktur sintak yang rapi dan mudah untuk anda pahami.

C

C

Bahasa Pemprograman C merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang bisa anda gunakan untuk membuat berbagai proram. Bahasa pemrograman c sendiri merupakan induk dari semua bahasa pemrograman.

 

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai bahasa pemrograman. Sebenarnya masih ada bahasa pemrograman lainnya seperti Java, C++, C# dan lain-lain. Berbagai bahasa pemrograman tersebut tentunya memiliki fungsi yang berbeda dalam membuat program.

 

sahretech

Seperti penjelasan sebelumnya untuk mempelajari pemrograman secara otodidak, anda bisa menggunakan sahretech. Sahretech merupakan website yang akan membantu anda dalam belajar pemrograman. Anda bisa dengan mudah menemukan tutorial pemrograman php, javascript, html, flutter, laravel, mysql, vue js pada website sahretech. Selain itu, website sahretech juga menyediakan berbagai tutorial komputer lainnya dan informasi tentang komputer. Sehinga website tersebut cocok sekali untuk anda gunakan sebagai referensi untuk anak yang kuliah IT.

Tunggu apalagi langsung saja kunjungi https://www.sahretech.com/ dan dapatkan manfaat ilmu seputar teknologi secara gratis dan mudah.

 

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *